Yusril: Umat Islam hendaknya menerima permohonan maaf Ahok


Pbbjatim.com – Dalam pertemuan dengan Pimpinan MUI, NU dan Muhammadiyah dua hari yang lalu, Presiden Jokowi sudah menegaskan bahwa Pemerintah akan mengusut tuntas kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok.
Jaminan Presiden itu sangat penting agar penegakan hukum di negeri ini dilakukan secara adil tanpa ada kesan ingin melindungi atau ingin menzalimi seseorang.

Penegakan hukum wajib dilakukan dengan adil, bukan saja terhadap Ahok, tetapi  terhadap siapa saja yang diduga melanggar hukum. Dalam menyidik Ahok, polisi harus bekerja secara profesional, cermat dan tetap menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah. Jika cukup bukti, limpahkan ke pengadilan. Jika tidak, keluarkan SP3.

Dalam konteks Pilkada DKI, jika dua pasangan lain melakukan pelanggaran hukum, apapun bentuknya, kepada merekapun hukum harus ditegakkan. Tidak ada pasangan yang boleh diuntungkan atau dirugikan dalam setiap langkah penegakan hukum. Kalau Ahok disidik, kedua pasangan yang lain tidak boleh diuntungkan. Ahokpun tidak boleh dirugikan. Demikian pula sebaliknya.

Dengan komitmen penegakan hukum spt diatas, sudah sepantasnya umat Islam menerima permintaan maaf Ahok yg sudah berulangkali diucapkannya.

Penegakan hukum seperti telah dijamin Presiden Jokowi, serahkan kepada aparat penegak hukum sambil diawasi dengan seksama.

Demikian keterangan saya.

(AQJ/PBB-EJ)

 

Advertisements

One thought on “Yusril: Umat Islam hendaknya menerima permohonan maaf Ahok”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s